Mengapa Nge-blog?

Sebenarnya saya sendiri tidak mempunyai alasan pribadi mengapa saya nge-blog. Sebenarnya saya hanya seorang yang suka :ngojek: (berkelana) dari satu blog ke blog lain. Kalau dulu waktu masih nge-blog di blogspot, tujuan saya ngeblog mungkin karena ingin mengikuti jejak Radhit, teman kuliah saya yang sukes meraup pundi-pundi dolar dari blog miliknya :ngelamun: .

Seiring dengan berjalannya waktu, orientasi saya ketika ngeblog pun mulai berubah. Kalau dulu orientasinya uang, :duit: sekarang mungkin orientasinya adalah berbagi pengetahuan, pengalaman, dan juga informasi :belajar: seperti halnya Mas zamroni. Selain itu, kontrol sosial mungkin juga merupakan alasan yang cukup logis untuk ngeblog. Seperti halnya yang dilakukan oleh Mbak tika dalam salah satu postingannya.

Selain berbagai alasan di atas, sebenarnya saya juga punya alasan tersendiri mengapa kok ngeblog. Belajar berkomunikasi. 😎 Itulah alasan yang sesungguhnya mengapa saya sangat suka ngeblog. :thanks: Bukannya saya tidak bisa berkomunikasi. Saya hanya bingung bagaimana cara agar bisa lebih santai dalam berbicara sehingga apa yang ingin saya sampaikan lewat tulisan dapat ditangkap dengan mudah oleh para pembaca blog saya.

Belajar membuat tulisan yang menginspirasi mungkin juga bisa dijadikan alasan yang tepat. Karena saya memang penggemar novel-novel inspiratif dan motivatif, saya ingin tulisan saya bisa menginspirasi dan memotivasi banyak orang.

Ya sudahlah, terserah. Apapun alasannya yang jelas ngeblog harus tetap jalan terus :lari: .
Terima kasih telah berkunjung. :thanks: Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya :bye:

gambar dicomot dari : sini

Ada komentar?

