Situs Yang Wajib Dibuka Waktu OL

onlenKalau saja Andrea Hirata tahu tentang ini, mungkin ini akan menjadi salah satu bagian dalam daftar 44 penyakit gila yang pernah diceritakan oleh ibunya. Seperti yang tertera dalam salah satu novel karya anak bangsa terbaik yang pernah ada, Tetralogi Laskar Pelangi.

Onlen,
Virus yang satu ini memang sangat berbahaya.
Dengan berbagai kenikmatan yang ditawarkannya, kita bisa dibuatnya lupa waktu, lupa tugas, bahkan mungkin sampai lupa kalau kita masih ada di dunia nyata.

Seringkali kita dibuatnya merasa nyaman dan mati membeku di depan layar olehnya. Dan ironinya, jarang sekali kita sadar bahwa kita telah kalah telak, terperdaya, dan tak kuasa menahan segala macam bujuk rayuannya.

Dan saya pun tak luput dari keganasannya.

Hampir setiap hari saya meluangkan waktu untuk onlen.
Memang tidak ada salahnya sih, karena yang saya buka memang bukan hal-hal yang cukup bermanfaat (menurut saya pribadi, hehe).

Mungkin anda akan beranggapan bahwa situs-situs yang biasa saya akses adalah situs-situs tentang pemrograman, jaringan komputer, dan berbagai macam hal lain yang ada hubungannya dengan komputer. Yang pasti mencerminkan jurusan dimana saya sekarang berada, Teknik informatika.

Memang benar, saya terkadang sering membuka website-website yang ada hubungannya dengan informatika. Namun itu bukanlah prioritas pertama.

Berikut ini adalah website-website yang akhir-akhir ini lebih sering saya akses (wajib dibuka) saat Onlen :

1. its.ac.id

Website kampus yang satu ini, akhir-akhir ini menarik perhatian saya. Seringkali saya buka yang pertama kali waktu onlen adalah website ini, khususnya pada bagian kolom opini karena saya merasa opini yang dikemukakan oleh mahasiswa disini cukup berbobot dan bermanfaat. Terlepas dari objektivitas saya, sebagai seorang mahasiswa di kampus ITS tercinta.

2. plurk.com

Meskipun tidak seheboh fesbuk maupun twitter, situs micro blogging yang satu ini mempunyai tempat tersendiri bagi mahasiswa ITS. Terlepas dari berbagai fitur yang dimilikinya, “forbidden”-nya fesbuk dan twitter mungkin menjadi alasan mengapa banyak mahasiswa ITS yang beralih ke situs pertemanan yang satu ini.

3. google.com

Tidak dipungkiri lagi, situs yang satu ini memang sudah menjadi idola bagi para surfer dunia maya. Berbagai macam hal bisa kita dapatkan di dalamnya. Terlepas dari keangkuhan dan kesombongannya, situs ini memang cukup membantu kita ketika sudah tidak ada lagi tempat untuk bertanya. Dan saya pun sering memanfaatkannya untuk mencari blog-blog keren, materi kuliah, dan berbagai macam hal lain yang menarik minat saya.

4. yahoo.com

Email. ya email lah yang membuat situs ini masih eksis sampai saat ini. Meskipun google sudah memegang kuasa search engine di seluruh dunia, kalau sudah membahas email saya rasa yahoo masih menjadi pilihan pertama. Bisa dibilang yahoo itu ya email itu sendiri. Seperti halnya ketika kita menyebut air mineral sebagai AQ*A meskipun nyatanya merknya bukan AQ*A.

5. Indoakatsuki.net
Image and video hosting by TinyPic
Mungkin tidak banyak yang kenal dengan situs yang satu ini. Memang sih situs yang satu ini enggak terlalu terkenal. Di kampus, mungkin hanya beberapa anak yang tahu situs yang satu ini. Itupun dari saya. Sebagai informasi, Situs yang satu ini adalah sebuah forum anime manga. Banyak hal tentang anime manga dan hal-hal lain yang bisa kita dapatkan di dalamnya. Namun sayang, sekarang forum ini sudah mulai sepi. Member-member yang dulu sangat aktif, satu per satu mulai meninggalkannya. Dan saya pun sama, sekarang sudah mulai jarang mengaksesnya.

6. Facebook.com

Tentu semua sudah tidak asing dengan jejaring sosial yang satu ini. Situs pertemanan bikinan Mark Zuckerberg yang satu ini memang sudah menyihir ratusan juta para penggunanya di seluruh dunia dengan berbagai macam fitur yang dimilikinya.
Meskipun saya sekarang sudah kurang intens mengaksesnya karena di kampus situs ini menjadi salah satu situs “terlarang” untuk diakses oleh para mahasiswanya, saya masih cukup sering OL disini meski hanya untuk mengecek apakah ada message, notification, atau mungkin cm mengecek status temen-temen.

Demikian yang bisa saya berikan kali ini.
Terima kasih telah berkunjung.
Sampai jumpa di artikel saya berikutnya. :bye:

gambar diambil dari : sini, sini, sini, sini, sini, sini, dan sini

Ada komentar?

