#1 Khatam Pada Usia 20 Tahun

Mungkin nggak banyak mahasiswa seperti saya.
Selain mengemban amanah untuk menyelesaikan kuliah.
Saya juga punya amanah lain yang tidak kalah pentingnya.
Menyelesaikan hafalan Alquran yang sudah saya mulai beberapa lama.


Mungkin kasusnya akan berbeda jika dulu waktu SMA
saya mau bersusah payah untuk menyelesaikannya.

Sayangnya waktu sudah berlalu,
Yang tersisa kini hanyalah penyeesalan demi penyesalan
Karena memang kenyataannya kuliah saya juga tidak mudah
dan tidak menyisakan banyak waktu luang.

Makanya kadang saya merasa bahwa aku memang salah jurusan.
Bukan karena tidak bisa atau tidak punya kompetensi di bidang Informatika.
Tidak, saya yakin bukan itu.

Tapi lebih karena kuliah di T.Informatika itu tidaklah
semudah dan seindah yang pernah kubayangkan. 😀

Semoga di masa beberapa bulan yang tersisa ini saya dapat menyelesaikannya. Karena saya sudah berjanji pada diri sendiri. Bahwa saya akan mengkhatamkannya sebelum menanggalkan status sebagai remaja. Sebelum mencapai usia 21, apalagi 22.
Bismillah…

gambar diambil dari : http://gentaquran.com

– updated : ganti judul –

5 thoughts on “#1 Khatam Pada Usia 20 Tahun

  1. gonzales

    ya terpikirkan utk menghapalkan Alqu’ran ad…
    menurutku itu emg susah bgt
    hmm…aq bru ngerti manfaat2nya (menghapal Alqur’an) pas baca novel N5M….hehe
    kalo tau waaaaahhh….

    kamu salah satu yg beruntung ^^

    1. owalah….
      pean ga ngerti asline se 😀

      nek ngerti paling yo geleng2…

      nek manfaat ancen akeh lah…
      Mulai di dunia sampai akhirat ada…

      tapi secara nggak langsung menghafal Al Quran juga beban fa…
      solanya aku selalu diingatkan ma Ibu,
      “percuma saja kalau menghafal Al Quran tapi
      akhlaknya tidak seperti Al Quran”

      Terus di akhir pesan,
      Ibu biasanya mencuplik ayat
      “Kaburo Maqtan ‘Inda Allah An Taqulu Ma La Taf’alun”
      yang artinya secara umum seperti ini : “Allah sangat membenci orang yang mengucapkan apa yang tidak mereka lakukan”

      tapi seru ancen menghafal Al Quran ^^
      relatif banyak godaan dan rintangan…
      minta doanya fa, biar lancar 😉

  2. gonzales

    salam kenal,

    hebat
    aq aja tak pernah tpikirkn hngga sgituny

    semangat
    kamu pasti bisa
    jalan yg telah kamu pilih bukanlah sesuatu yg salah (masuk TC)
    mgkn hanya terlalu byk rahasiaNya utk pahami

    smw org dibebani amanah sesuai dg yg bisa ditanggungnya
    dan km pasti bisa menjalaninya
    tinggal keyakinan aja
    asal kamu yakin bisa pasti bisa
    dan jk smw telah terlewati,km g akan nyangka tlah melewati smwnya
    aq doakan smg bisa tecapai apa yg kamu inginkan

    1. terpikirkan opo maksude?

      amin…
      doakan ae…
      soalnya tantangan paling berat ini kalau menurutku…
      makanya tak taruh di posisi pertama…
      di atas semua mimpi-mimpiku lainnya…

      iya lah…
      Allah tidak akan memberi amanah di luar batas kemampuan…

      jadi inget “kata sihir” di N5M
      Man Jadda Wa Jada… ^^

Ada komentar?

