Blog Saya yang Lain

Kalau di postingan sebelumnya ada yang menyatakan bahwa saya mau pindah nge-blog. Itu semuanya hanyalah gosip. karena nyatanya saya tidak pindah nge-blog dari sini. Saya hanya mengurusi 2 blog sekaligus.

Bicara tentang blog…
Akhir-akhir ini saya memang agak tetarik pada dunia blog lain selain wordpress. Bukan karena wordpress kurang menarik, tapi karena yang lain lebih menarik ^^. Tumblr salah satunya.

Tumblr
Tumblr ini merupakan salah satu penyedia layanan mini blogging. Tampilannya yang sederhana membuat semua orang tertarik untuk menggunakannya. Meskipun cukup simpel, banyak fitur-fitur menarik yang dimilikinya. Seperti wall-post seperti kayak di facebook, follow seperti di twitter, pengelola foto seperti di multiply, ask me everything seperti yang ada di formspring, dan fitur-fitur lain tidak kalah menarik. *alasan doang, padahal pengetahuannya tentang tumblr emang cuma segitu xD*

Yang membuat saya tertarik untuk daftar adalah karena teman-teman di kampus juga sudah banyak yang daftar di sana. Tapi akhirnya saya urungkan niat saya untuk daftar. Karena tujuan utama saya nge-blog adalah menulis. Bukan untuk gaya-gayaan atau sekadar mengikuti tren sesaat. Selain itu, yang membuat saya betah di wordpress adalah karena di wordpress banyak blog-blog keren. Misalnya Blog Mas Rendy yang banyak berisi kisah hidupnya selama bekerja di Jepang.

Posterous
Posterous ini adalah situs photo blogging. Saya pertama kali tahu situs ini dari blog mas zamroni. Sebenarnya kalau saya lihat-lihat sih hampir sama dengan situs mim milik yahoo. Yang membedakan mungkin hanyalah kemudahan dalam posting di posterous. Kalau selama ini, kita harus login ke situs yang bersangkutan sebelum posting, di posterous kita bisa posting tanpa harus login ke situs posterous. Dan sebagai gantinya, posting dapat kita lakukan dengan hanya mengirim email ke alamat post@alamatblogkita.posterous.com. Kalau mau menambahkan gambar, kita bisa langsung melampirkan gambar ke email. Dan di halaman blog posterous kita langsung akan diformat secara otomatis, tanpa harus mengatur ini itu. Mengedit sana sini.

Karena saya memang sudah lama mencari situs yang sangat menyenangkan seperti ini. Ditambah lagi, saya memang cukup nge-fans dengan Mas Zamroni *padahal belum ketemu*. Yang jelas, saya suka sekali membaca postingan-postingan di blog beliau yang cukup menarik ^^. Meskipun jarang sekali (baca : tidak pernah) komen sama sekali di sana ^^v. Akhirnya saya daftar di posterous juga. Sudah hampir 2 mingguan sih, tapi postingannya masih 3. Itupun juga nggak ada yang jelas. Kalau anda penasaran, silakan main-main ke photo blog saya di sini -> kamuitubeda.posterous.com

Sebenarnya tujuan saya daftar di posterous adalah biar nantinya saya punya banyak blog. Dan impian saya sih, nantinya bisa membuat blog seperti punya Mas Zamroni. Yang menggabungkan wordpress, codeigniter, jquery, 960 grid system, dan simplepie.

Makanya, mulai sekarang saya sudah mulai mencari referensi tentang CI (codeigniter). Semoga blog impian saya bisa bisa dilaunching sebelum saya lulus kuliah ^^. Amin.

—————————————————————————————————————————
Di tulis di : Lab b406 T.Elektro ITS, di sela-sela persiapan PIMNAS (H-2 berangkat ke Bali, H-5 PIMNAS)
—————————————————————————————————————————
Gambar ditautkan dari : sini, sini, dan sini
—————————————————————————————————————————

Ada komentar?

