Pesan dari Kucing Ajaib

Kisah ini mungkin bukan kisah nyata. Tapi percayalah, pesan di dalamnya tidak bisa dilihat sebelah mata.

Jadi begini…

Suatu ketika, ada seorang anak kecil yang bermain ke dalam hutan. Namun sayang, di dalam hutan dia tersesat. Dan setelah menempuh perlajanan yang cukup jauh dan melelahkan, akhirnya dia sampai di jalan bercabang 3. Yang masing-masing jalan tersebut tidak pernah dilaluinya sama sekali. Selain 3 jalan melintang, mata anak kecil tersebut juga tertuju oleh sebuah pohon yang cukup besar di hadapannya.

Pohon itu bukan pohon biasa. Karena di atasnya ada seekor kucing yang cukup bijaksana dan pandai bicara. Hampir semua anak kecil di Indonesia mengenalnya. Karena dia memang cukup sering tampil di layar kaca. Siapakah dia? Siapa lagi kalau bukan kucing ajaib yang sangat fenomenal dengan kantong ajaibnya. hehe šŸ˜€ *ngaco*

Setelah melihat ada seekor kucing di atas dahan pohon di depannya, anak kecil tersebut bertanya kepada kucing ajaib tersebut.

“Hai, kucing, maukah kau membantuku?”, begitu anak kecil tersebut membuka percakapan. “Kalau aku bisa, pasti akan kubantu. Memangnya apa yang bisa kubantu?”, kucing tersebut balik bertanya. “Enaknya aku ini memilih jalan yang mana? yang kiri, kanan, ataukah yang tengah?”, anak kecil tersebut kembali bertanya. “Hmm *sambil mikir*, sebenarnya kamu mau kemana?”, Tanya kucing yang terkenal bijak tersebut. “Aku sendiri nggak tahu mau ke mana”, Jawab anak tersebut dengan malu-malu.

Karena kucing tersebut memang cukup bijak, akhirnya kucing tersebut memberikan argumen “Kalau memang begitu keadaannya, jalan manapun yang kamu tempuh nggak akan ada bedanya dan nggak akan ada artinya”

——————————————————————————————————————-
Moral story : Kalau kita nggak pernah punya tujuan hidup, mau kuliah, kerja, ngamen, nganggur, atau jalan lain apapun yang kita tempuh nggak akan pernah ada bedanya dan nggak akan pernah ada pengaruhnya.
——————————————————————————————————————–

– Dikutip dari : cerita Eko Wahyu Wibowo (Ketua Umum SITC yg baru :D) –

Advertisements

2 thoughts on “Pesan dari Kucing Ajaib

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s