Temukan Passion Anda!

Passion, mungkin banyak diantara kita yang masih cukup asing dan tidak familiar dengan kata yang satu ini. Sejujurnya, saya pun masih belum lama mengenal kosakata yang satu ini.

Adalah mas Ilman Akbar, yang membuka cakrawala pengetahuan saya tentang Passion yang ternyata memang mempunyai peran yang sangat penting dalam hidup.

Kalau anda masih belum begitu familiar dengan kata yang satu ini, artikel ini mungkin bisa membantu sedikit anda untuk mengetahui, “makhluk apa sih passion?”

Berdasarkan hasil pengembaraan saya di dunia internet, dapat saya ambil kesimpulan bahwa passion adalah panggilan jiwa. Atau jika diperjelas lagi, passion adalah suatu hal yang membuat kita bergairah untuk melakukannya dengan senang hati, tanpa paksaan, ataupun bahkan tanpa memperoleh bayaran. Karena pada dasarnya passion adalah sesuatu yang kita cintai.

Kalau kalian pernah menonton Film 3 Idiots, tentu kalian akan paham apa yang disebut passion. Karena dalam Film tersebut tersirat dua passion. Yang pertama passion adalah Rancho (yang selanjutnya dikenal sebagai punsukh wangdu) atas sains dan pendidikan. Dan yang kedua adalah passion Farhan atas dunia fotografi.

Lebih lanjut lagi,

Berdasarkan realita di lapangan, orang-orang yang bekerja atas passionnya seringkali menemukan kepuasan, kebahagiaan, dan tidak jarang pula kesuksesan dalam hidupnya.

Lantas, pertanyannya sekarang, sudahkah kalian mengetahui dan menemukan passion kalian?

Kalau belum, beberapa link di bawah ini mungkin bisa membantu.

1. Ebook Passion dari Mas Ilman
2. Cara Menemukan Passion Dalam Hidup
3. 10 Langkah Singkat Menemukan Passion
4. Follow Your Passion
5. Your Job is Not Your Career
6. Ayo Ikuti Passion-mu

Saya rasa, cukup demikian yang bisa saya uraikan dalam postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat.

Terakhir dari saya, Find Your Passion and Live Your Life! 😀

——————

Update:
Lanjutan tentang Passion.

4 thoughts on “Temukan Passion Anda!

  1. Pingback: BE YOUR SELF | putriibrahim

  2. KAK aku kan sebentar lagi lulus UN Aaminnn. nah aku pengen masuk di informatika soalnya kayagnya ak suka banget ama yg namanya maen game apa game itu passion ak ya kak, tapi disisi lain aku juga punya cita” masuk di UI Sedangkan nilai rapor q kayagnya g mendukung 😦 gimana kak

Ada komentar?

