Teman-Teman yang Mengesankan

Selain memang sudah cinta mati dengan matematika sejak masih balita MI. Passing grade-nya yang tertinggi di ITS lah yang membuat saya semakin berobsesi untuk masuk jurusan ini. Teknik Informatika.

Memang benar, passing grade tidak bisa dijadikan parameter penilaian. Tapi setidaknya hal itu bisa dijadikan bukti kalau jurusan ini memang jurusan impian banyak orang.

Dan setelah saya menjalani masa kuliah saya selama hampir 2 tahun setengah ini. Saya mulai banyak tahu, kalau mahasiswa teknik informatika itu memang anak-anak yang luar biasa.

Febri misalnya. Teman saya asal Lumajang yang khas sekali bahasanya. Siapa sangka kalau anak yang biasa dipanggil ceper (*note : cara membaca huruf e-nya sama dengan cara membaca bebek) ini ternyata adalah mahasiswa yang sudah cinta mati dengan matematika sejak masih balita!. 😀

Ok, bahasa saya memang agak lebay. Tapi percayalah kawan, sahabat saya yang satu ini memang luar biasa. Di semua ijazahnya mulai SD sampai SMA nilai Matematika-nya selalu sempurna, 10. Dan hal itu begitu mengesankan buat saya yang sampai saat ini hanya punya 1 ijazah sekolah yang nilai matematikanya dapat 10.

Lain Febri lain lagi Aan. Mahasiswa asal kota reog ini memang tidak terlalu terlihat mencolok diantara teman-teman saya yang lainnya. Namun setelah saya kenal akrab dengannya, barulah saya tahu kalau ketika SMA, dia pernah mendapatkan nilai 100 untuk matematika di rapotnya. Mengesankan bukan? 😀

Selain 2 orang hebat di atas, masih ada Ade (peraih medali perunggu olimpiade komputer nasional), Pambudi (peraih medali perunggu olimpiade fisika nasional), Muwardi (peraih medali perak olimpiade fisika nasional), Pujianto (peraih medali emas olimpiade fisika nasional), dan masih ada banyak orang-orang hebat lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Meskipun saya tidak begitu kenal akrab dengan semua teman-teman saya. Saya yakin kalau semua teman-teman saya yang ada di sini (Teknik Informatika, red) adalah orang-orang yang luar biasa.

Terakhir dari saya,
Coba luangkan waktu sejenak untuk mengenal teman-teman Anda. Maka Anda akan tahu. Kalau teman-teman Anda adalah orang-orang yang luar biasa.

Don’t judge a book by its cover, sobat!

4 thoughts on “Teman-Teman yang Mengesankan

  1. beda lagi sama tmen ane yang namanya Saad. Di tengah hiruk pikuk aktifitas kampus yang super sibuk, tmen saya ni adalah seorang penghafal AlQuran yg sbentar lagi bakal jadi hafidz…. luar biasa.

Ada komentar?

