Senyum untuk Indonesia

Jika Anda memantau perkembangan berita, baik itu di layar kaca, maupun di dunia maya. Akhir-akhir ini banyak sekali kejadian yang sangat memilukan.

Sebut saja kisah Alanda Kariza yang Ibundanya mendapat perlakuan kurang adil, bentrokan Ahmadiyah di Pandeglang, dan terakhir, kisruh antar pemeluk agama di Temanggung yang masih hangat beritanya.

Dan tidak sampai di situ saja, dari layar kaca, Amira yang sampai saat ini masih bingung dengan perubahan sikap ayahnya, Ihsan. Turut memperburuk suasana. *malah ngomongin sinetron*

Gara-gara baca postingan nonadita tentang putri yang tertukar, jadi kepikiran sinetron yang satu ini. πŸ˜€

Ok deh, lanjut…

Setelah saya sempat bingung, down, dan gak mood buat mengurus blog selama beberapa hari. Akhirnya dapat ide juga buat nulis di blog.

Adalah Mbak Tika, yang sukses membuat saya kembali punya hasrat untuk menulis. *terima kasih mbak :)*

Setelah membaca salah satu postingannya yang cukup menyentuh, akhirnya saya tergugah untuk menyebarkan virus yang sama kepada Anda sekalian.

Disadari atau tidak, diakui atau tidak, dalam hidup ini kita pasti pernah punya saat-saat dimana kita merasa down, hilang semangat, resah dan gelisah, gak mood, atau apalah namanya.

Berangkat dari fenomena tersebut, dan ditambah lagi dengan bumbu rasa kasihan melihat kondisi Indonesia yang akhir-akhir ini banyak dihujani berbagai masalah. Akhirnya Mbak Tika membuat sebuah gerakan yang cukup menarik. “Senyum untuk Indonesia :)”, sebuah gerakan sosial di dunia maya untuk mempublish foto-foto senyuman masyarakat Indonesia melalui fasilitas blog yang baru saja diadopsinya.

Dengan harapan semoga galeri foto senyuman masyarakat Indonesia ini setidaknya dapat sedikit menghibur kita yang sedang punya masalah. Dan yang tidak kalah penting lagi,Β  agar kita bisa senyum lagi dengan ramah. πŸ™‚

Maka dari itu saudara-saudara sebangsa dan setanah air, kalau Anda merasa punya foto narsis lagi senyum, nggak ada salahnya jika Anda coba ikut meramaikan gerakan tersebut. Siapa tahu ntar ada yang naksir Anda πŸ˜€

Caranya mudah kok, kirimkan saja foto ke email Mbak Tika di tikabanget [at] gmail.com. Atau twitkan saja foto yang saudara punya, dengan hashtag #SenyumIndonesia. Atau jika Anda pernah upload foto sebelumnya, silakan kirimkan saja linknya ke Mbak Tika, bisa lewat twitter dengan mention @tikabanget. Dan tentu saja pakai hashtag #SenyumIndonesia. πŸ™‚

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat πŸ˜€

Salah satu wujud apresiasi paling sederhana terhadap orang yang tidak pernah kita kenal sebelumnya adalah dengan memberikan kecupan senyuman ketika berjumpa dengannya.

– Inspired by : postingan Mbak Tika

Advertisements

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s