Menambahkan Baris di WordPress

Entah kenapa akhir-akhir ini saya merasa ada yang nggak beres dengan wordpress. Kalau dulu-dulu ketika saya membuat postingan dengan memanfaatkan tab visual dan menekan tombol enter beberapa kali. Maka, secara otomatis waktu di-publish, jarak antar paragraf di postingan akan sesuai dengan jumlah enter yang kita masukkan waktu dibuat.

Tetapi sayangnya, ternyata metode seperti itu sudah tidak berlaku lagi akhir-akhir ini. Makanya, jika teman-teman perhatikan dengan seksama, beberapa postingan terakhir saya terlihat kurang menarik karena jarak antar paragrafnya tidak bisa dimanipulasi.

Setelah berbagai cara saya coba. Menambahkan kode <br> atau <p/> ketika mengedit tulisan dengan mode html misalnya. Tetapi ternyata masih tetap gagal juga. Akhirnya saya harus menyerah dan bertanya pada sang dukun sakti kita, Ki Joko Google πŸ™‚

Dan setelah saya ubek-ubek selama beberapa saat. Ternyata memang ada yang nggak bener dengan wordpress akhir-akhir ini. Makanya kita nggak bisa menambahkan karakter enter atau baris baru pada waktu membuat postingan.

Tapi teman-teman nggak usah khawatir. Kemarin saya menemukan cara untuk mengatasinya.

Kalau teman-teman mengalami masalah yang sama, coba tambahkan kode <br class=”blank”> tiap kali kalian ingin menambahkan sebuah baris baru di postingan yang ingin kalian buat. Bagaimana hasilnya, terbukti bisa menambahkan baris kan? πŸ™‚

Jangan lupa, mode postingnya diubah jadi mode HTML dulu seperti ini ya sebelum menambahkan kode di atas.

Tutorial ini saya dapat dari sini -> sumber bacaan.


Semoga postingan ini bisa sedikit membantu teman-teman yang akhir-akhir ini kesulitan mengatur jarak antar paragraf di wordpress.

Moral story of this post : Kalau kita memang tidak bisa, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya. Ingat kata pepatah, malu bertanya, muter-muter deh di jalan πŸ™‚

Advertisements

10 thoughts on “Menambahkan Baris di WordPress

  1. kirain cuman blog aku aja yang begitu… sampe stress segala…
    itu malahan ane sampe nge-enter berkali-kali kebawah pas di posting loh kok jaraknya cuma satu kali enter.
    makasih tutorialnya… ^^

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s