Keluarga Baru di Surabaya (1)

Sebenarnya saya gak ingin teman-teman saya tahu hal yang satu ini. Tapi karena sudah terlanjur diketahui oleh beberapa teman-teman kuliah saya, sekalian saja saya ceritakan di sini keluarga baru saya.

Ok, jadi ceritanya, kemarin saya untuk kali pertama ikut gathering save street child Surabaya. Oh iya, lupa. Kalau kalian belum tahu apa itu save street child surabaya atau yang biasa disingkat sscs. Sscs adalah sebuah komunitas pemeduli nasib anak jalanan yang ada di Surabaya. Yang sebagian besar anggota dan penggiatnya adalah anak-anak muda.

Sebenarnya sudah lama saya ingin gabung dengan komunitas yang satu ini. Mungkin sekitar 3-4 bulan yang lalu, sejak pertama kenal komunitas ini melalui fb dan twitter. Tapi karena ada berbagai macam kegiatan dan kesibukan lain, ditambah lagi 2 bulan kemarin saya juga sibuk mengurusi KP di Kalimantan, akhirnya niat untuk gabung pun harus ditunda beberapa saat.

 

Dan tak lama berselang, sepulang saya dari Kalimantan, niat saya untuk ikut gabung dengan komunitas ini pun semakin menjadi-jadi ketika tahu kalau sscs punya program baru, mengajar anak jalanan.

Tanpa banyak berpikir lagi, saya pun mendaftarkan diri. Meski pada saat yang sama saya juga sadar kalau kemampuan saya sebenarnya sudah banyak berkurang jika dibandingkan dengan saad yang masih rajin memakai seragam sekolah. Tapi itu tak lagi jadi masalah, karena saya selalu teringat kata-kata Pak Anies Baswedan, “Mendidik adalah tugas setiap insan terdidik”.

 

Dan alhamdulillah yah, ternyata saya diterima menjadi pengajar. Sesuatu banget nih 🙂

Padahal setahu saya, yang paling terakhir kali mengisi formulir pendaftaran adalah saya. (ssst, jangan bilang siapa-siapa ya, ini rahasia kita berdua) 😀

 

 

Itu tadi sedikit cerita tentang keluarga baru saya di Surabaya, SSCS. Pada postingan selanjutnya, akan saya ceritakan bagaimana kronologinya mulai saat saya mau daftar jadi tenaga pengajar sampai saya akhirnya mau posting tentang hal ini.

Kalau kalian penasaran atau ingin bergabung jadi bagian dari sscs, silakan pantau terus link-link yang saya berikan berikut ini.

Saya ucapkan terima kasih banyak kepada kalian yang telah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini. Selamat berakhir pekan, dan semoga selamat sampai tujuan :mrgreen:

 

*NB : Ternyata sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini. 🙂

8 thoughts on “Keluarga Baru di Surabaya (1)

  1. Pingback: Keluarga Baru di Surabaya (2) « Kamu itu beda

Ada komentar?

