Keluarga Baru di Surabaya (2)

Sesuai janji saya pada postingan sebelumnya, pada postingan kali ini saya akan menceritakan bagaimana kronologi proses perkenalan saya dengan SSCS sampai dengan saat saya datang di acara gath bareng SSCS di skate park Surabaya.

Seingat saya sih, saya pertama kali kenal SSCS itu lewat twitter, ketika SSCS lagi punya program 1000 buku untuk anjal.

Setelah itu, saya kemudian follow salah seorang aktivis SSCS, sebut saja dia oca, alumni Smala Surabaya yang kuliah di Statistika ITS sekaligus di Sastra Inggris Unair. Dan dari dialah, saya kemudian tahu banyak tahu agenda SSCS, seperti jumat sehat, bikin kumpulan cerpen untuk anjal, dlsb. Tak lama berselang, oca kemudian meng-add akun fesbuk saya (yang sampai sekarang hal itu membuat saya penasaran dari mana dia tahu fb saya). Dan sejak saat itu, saya semakin banyak tahu tentang SSCS dari fb dan twitter oca yang ternyata di kemudian hari saya ketahui merupakan salah satu orang penting di SSCS. πŸ™‚

SSCS Buber Bareng Anak Jalanan

Oh iya, sebelum akhirnya ikut program mengajar anak jalanan ini, saya sebenenarnya sudah pernah hampir ikut menjadi bagian dari SSCS lho.

Jadi ceritanya waktu itu kan SSCS lagi punya program membuat kumpulan cerpen yang akan dikumpulkan menjadi buku dan royaltinya akan diberikan pada anak jalanan. Lha karena saya memang punya ketertarikan di dunia tulis-menulis status fb , saya pun coba bertanya-tanya tentang prosedur pengumpulannya. Tapi sayangnya waktu itu saya lagi mabuk FP dan banyak disibukkan oleh persiapan KP, sehingga cerpen pertama saya pun gagal dibuat deh. 😦 *alibi*

 

satu setengah bulan kemudian…….

*ceritanya saya ini nulis sambil memutar lagu yellow-nya coldplay*

 

“Wanted! Pengajar keren….” kurang lebih begitu bunyi cuplikan status di fb SSCS yang saya baca di penghujung bulan ramadhan. Karena di rumah saya jarang bermain laptop, saya pun hanya membaca sekilas status fb tersebut melalui layar SE k770i saya yang sudah hampir dimakan usia.

Waktu itu, saya sih cuma berharap semoga pendaftaran pengajar keren ini berlangsung lama sembari saya meyakinkan diri bahwa saya ini memang keren. Karena sampai saat ini pun, saya tidak yakin kalau saya ini keren. Mengingat orang-orang terdekat saya seperti ibu dan adik-adik saya pun tidak pernah ada yang bilang saya keren. :mrgreen:

 

Dan sekembali saya di surabaya, alhamdulillah yah, ternyata pendaftaran pengajar keren masih mau ditutup. Sesuatu banget nih. Tanpa banyak basa basi lagi, saya pun segera mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia πŸ™‚

Oh ya, 10 menit sebelumnya…

Saya menerima permintaan pertemanan fb dari Mbak Mulat Titis yang merupakan koordinator kegiatan mengajar anak jalanaan ini. Dan dari Mbak Titis tersebutlah, saya tahu kalau ternyata pendaftaran pengajar keren udah mau ditutup pada hari itu. Beruntung sekali saya gak telat daftar πŸ˜€

SSCS in Action

Beberapa hari setelahnya saya mendapat sms dari Mbak Titis bahwa akan ada acara gath bareng teman-teman SSCS dan para volunteer pengajar pada hari jumat, 9 september di skate park Surabaya. Dan esok harinya, ketika saya OL YM, tiba-tiba simson (teman seangkatan saya di teknik informatika ITS, red) nyeletuk gini, “Ad, kamu besok jumat datang gak?”

“Waduh, anak ini kok tahu kalau saya ikut SSCS,” pikir saya dalam hati. Terang saja saya kaget. Selama ini kan saya gak pernah cerita macem-macem ke teman-teman di kampus soal SSCS. Sejak saat itu saya mulai paham maksud pepatah jawa, “becik ketitik, ala ketara”, (kebaikan dan keburukan yang ditutup-tutupi dan dirahasiakan suatu saat pasti akan ketahuan juga.)

 

Dan selain simson, ternyata masih ada juga teman seangkatan saya yang tahu kalau saya daftar jadi volunteer di SSCS. Dan karena rahasia saya sudah terbongkar, mau nggak mau saya harus berterus terang soal SSCS ini. Dan hal itu pula lah yang membuat saya mau bercerita panjang lebar soal SSCS di blog ini.

 

Saya rasa 2 postingan terakhir saya sudah cukup menjelaskan perkenalan saya dengan SSCS. Bagaimana? tertarik untuk ikut juga? πŸ™‚

6 thoughts on “Keluarga Baru di Surabaya (2)

  1. walaupun pendaftaran udah ditutup, masih bisa ikutan kegiatan kita yang lain yang gak kalah Keren dan Seru kok….yuk gabung..masih ada Jumat Sehat Anjal, Piknik Asik Anjal…dan masih banyak program yang belum terealisasikan… πŸ˜€

  2. titri

    Kepingin bgt bisa gabung bwt ngajar anak jalanan dan sejenisnya…
    Bulan depan aq pindah kerja di sby…bs kasi CPnya? Pingin bgt gabung…

Ada komentar?

