Arsenal Kalah Lagi, Terus?

Akhir pekan kemarin, Arsenal (klub sepakbola favorit saya) main lawan Blackburn Rovers lho.

Berita baiknya : pemain Arsenal kemarin mencetak 5 gol. 🙂
Berita buruknya: 2 diantaranya gol bunih diri. 😦

 

Cukup menyedihkan sih, mengingat di babak pertama Arsenal sempat memimpin 2-1. Tapi karena kurang disiplin dan kurang fokus, akhirnya Arsenal menelan kekalahannya yang ketiga di musim ini. Setelah sebelumnya dikalahkan Liverpool dan MU pada pekan kedua dan ketiga.

 

Ok Arsenal memang kalah, terus kamu anggap ini salahku, salah temen-temenku gitu? *mendadak kerasukan film AADC*

Sama seperti supporter tim-tim lainnya, saya juga gak pernah ingin melihat tim favorit saya kalah. Tapi inilah seninya menjadi penggila bola. Sebagai manusia merdeka, sebenarnya saya bisa saja beralih mengidolakan tim-tim yang sering menang seperti MU ataupun Barcelona. Tapi lagi-lagi ini bukan soal menang kalah.

 

Jadi supporter itu ibarat menjalani hubungan. Dibutuhkan komitmen biar bisa bertahan.

 

Mau ditaruh mana muka saya coba, kalau di saat sahabat saya punya masalah saya malah meninggalkannya begitu saja padahal di waktu bahagia dia selalu menemani saya? *Malu om, malu…*

Saya gak berniat merendahkan kalian yang selalu pulang lebih awal jika tim yang kalian dukung menderita kekalahan. Tapi coba kita bayangkan, sebagai sahabat yang baik, tegakah kita meninggalkan teman kita yang sedang kesakitan terkapar menderita kekalahan telak di lapangan? Kalau kita memang punya hati, saya yakin kita akan tetap setia di tribun lapangan sampai peluit panjang yang ditiup wasit berhenti.

 

“Karena orang paling ‘sampah’ di dunia adalah mereka yang melanggar aturan. Dan yang lebih ‘sampah’ dari itu adalah mereka yang meninggalkan temannya di saat temannya sedang kesusahan.” Begitu kata Kakashi kepada Naruto. *walah, kok malah jadi ngomongin manga gini sih :mrgreen:*

 

Ok, Arsenal musim ini mungkin tidak sebagus Arsenal 7 musim yang lalu. Tapi yang pasti, sampai kapanpun, Arsenal akan selalu jadi tim favoritku.

 

You’ll never walk alone, Arsenal 🙂 *minjam kata-katanya liverpooldian*

 

Salam dua jari,

Penggalau Penggila bola.

 

Demikian sedikit konferensi pers yang bisa saya berikan.

Selamat menyambut awal pekan, kawan.

Advertisements

3 thoughts on “Arsenal Kalah Lagi, Terus?

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s