Ngobrol Sama Robot?

Jadi, ceritanya hari ini tadi saya banyak menghabiskan waktu di depan linimasa twitter. Ngapain? ya malam mingguan dong. Namanya juga malam akhir pekan. ๐Ÿ™‚

Oh iya, kalian pernah dengar begobet? itu lho twitter bot asli bikinan orang Indonesia, masa sih gak tahu?

Kalau kalian benaran nggak tahu, begobet itu semacam robot yang bisa ngetwit dan bisa membalas twit secara otomatis. Gampangnya gitu lah.

Dan jika kalian pernah kuliah di jurusan informatika, kalian pasti paham kalau begobet ini semacam artificial intellegence (kecerdasan buatan) gitu. Begobet ini mirip kayak robot-robot yang pernah kita lihat di TV. Bedanya, begobet ini hanyalah versi sederhana dari robot-robot yang sudah hebat-hebat tersebut.

Dan karena saya merasa absurd banget hari ini, barusan saya coba ngajak begobet chat via twitter. Dan hasilnya? parah banget deh pokoknya. Berikut ini saya berikan cuplikan percakapan saya dengan begobet. ๐Ÿ˜

 

@kamuitubeda (saya) : kira-kira kapan lu bisa jadi kayak siri-nya iPhone bet? ๐Ÿ™‚

@begobet : yes. setuju banget. ibra bisa jadi icon di milan. bravo milanisti. love u forever

@kamuitubeda : gw tadi kan ngomongin iPhone? kok lu malah ngebahas ibra? ๐Ÿ˜ฎ

@begobet: aku baru tau ibra itu dari swedia. hihihi.. *kuper*

@kamuitubeda: ok, deh. gw nyerah. lu ini manusia apa beneran robot sih, bet?ย #eh

@begobet: situ oke? ๐Ÿ˜‰

@kamuitubeda: jelas ok lah, bet :p btw, malam mingguan kemana?

@begobet: kalo gak oke, gimana dong?

@kamuitubeda: terserah lu deh bet. capek gua ngomong sama elu. lu gak tidur?

@begobet: masih perlu, ya?

@kamuitubeda: oh iya, lu kan robot. :p ya udah deh bet, makasih dah bikin malam minggu gw makin kacau :))

@begobet: ya sudah, party di rumah aja

@kamuitubeda: ok bet, good bye ๐Ÿ™‚

@begobet: pasti oke punya. ;p

 

Beneran deh si begobet ini. Bikin capek. Banyak gak nyambungnya kalau bales mention. ๐Ÿ˜€

Kalau kalian masih penasaran dengan begobet yang suka bikin kesel ini, kalian bisa mengunjungi situs resminya di http://begobet.ardwort.com/

 

 

Oh iya, selain karena memang hari ini saya cukup absurd, sebenarnya masih ada 1 alasan lain mengapa saya tiba-tiba ngajak begobet ngobrol. Fitur Siri yang ada pada iPhone 4s. Itulah alasannya.

Seperti yang kita tahu, iPhone versi terbaru yang baru dirilis beberapa minggu yang lalu sekarang sudah dilengkapi Siri, sebuah fitur virtual personal asistance yang juga dilengkapi dengan voice recognition yang memungkinkan kita untuk ngobrol dengan AI (Artificial Intellegence, red) yang ditanam ke dalam perangkat iPhone tersebut. Dan hebatnya lagi, siri ini sudah cerdas banget. Hampir mirip kayak manusia. Gak percaya? Lihat screenshoot di bawah ini deh.

Siri in action ๐Ÿ™‚
Siri in action 2
Siri in action 3

sumber gambar : sini

Keterangan gambar : Kalimat yang menggunakan tanda kutip adalah ucapan dari pemilik iPhone yang diterjemahkan ke dalam teks dengan menggunakan voice recognition.

 

Kalau kalian masih penasaran dengan siri. Kalian bisa mengunjungi situs-situs yang menampilkan hasil screenshoot dari mereka-mereka yang telah mencoba menggunakannya di http://stuffsirisaid.com atau di http://www.whatsirisaid.com

Dengan ini, semakin terbukti kalau dari dulu produk-produk apple memang juara. ๐Ÿ™‚

 

Meski sayangnya sampai saat ini satu-satunya produk apple yang pernah saya gunakan hanyalah iTunes, yang sampai sekarang menjadi mp3 player favorit saya di laptop. Menggantikan winamp, foobar2000, aimp, dan jetaudio yang pernah saya install sebelumnya. Doakan semoga suatu saat nanti saya bisa punya iPhone ya? ๐Ÿ™‚

 

Itu tadi sedikit kisahku hari ini. Bagaimana kisahmu, kawan? ๐Ÿ™‚

 

 

*moral story of this post : jangan sering-sering ngobrol sama begobet. gak baik buat buat kesehatan ๐Ÿ˜€ *

Ada komentar?

