Teman Fesbuk

Kalau dulu kita cuma mengenal teman SD, teman SMP, teman SMA, teman kuliah, dan teman kerja. Saat ini kategori teman semakin meluas dengan adanya teman fesbuk, teman chatting, teman twitter, teman google+, teman foursquare, dan teman-teman yang lainnya. Keberadaan social media sepertinya telah mempengaruhi pergeseran makna ‘teman’ itu sendiri. Kalau tidak bisa dikatakan ‘teman’ sudah kehilangan makna aslinya.

 

Saya kadang gak habis pikir dengan orang-orang yang jumlah temannya bisa sampai ribuan. Saya sendiri, dengan jumlah teman fesbuk yg hampir berjumlah seribu pun gak yakin kalau teman saya memang sebanyak itu. Padahal saya pun jarang sekali menerima permintaan teman dari orang yang tidak benar-benar saya kenal. Lebih-lebih kalau yang meminta pertemanan nama akun fesbuknya memakai kata ‘selalu bahagia’, ‘selalu setia’, dan sejenisnya. *sadis*

 

Jadi ngomong-ngomong berapa sih jumlah teman kita sebenarnya?

Apakah memang benar-benar ribuan seperti yang tertera di halaman profil kita? 🙂

 

Kalau saya sendiri sih, saya rasa jumlahnya mungkin hanya puluhan saja. Tidak lebih. Mereka adalah orang-orang yang paling sering menghabiskan waktu bersama saya. Karena teman adalah keluarga saya, yang bisa saya tentukan sendiri siapa saja anggotanya.

 

Jika teman baik adalah mereka yang tahu kisah hidup kita, maka teman sejati adalah mereka yang membuat kisah hidup bersama kita.

Ada komentar?

