Kecanduan Goodreads

Setelah hampir setahun lebih jadi member goodreads, saya mulai banyak merasakan manfaat dari jejaring sosial pecinta buku yang satu ini.

Soal ketenaran, jejaring sosial yang satu ini memang tidak seterkenal facebook ataupun twitter. Tapi kalau soal fitur, jejaring sosial yang satu ini sudah termasuk salah satu jejaring sosial paling nyaman untuk digunakan. Apalagi untuk akhir-akhir ini. Di saat facebook sudah berubah menjadi semacam stalkbook dan mengeluhbook. (bahasa macam apa inih). 

Saya sendiri kenal jejaring sosial yang satu ini baru sekitar 1 tahun. Itu pun karena dikenalkan oleh teman-teman kuliah. Dari sekian banyak teman saya yang hobi membaca, saya rasa Ulin dan Fahmi lah yang membuat saya penasaran dengan jejaring sosial yang satu ini. Karena dulu mereka berdua sering sekali update status facebook via goodreads.

Dan seperti halnya ketika membuat akun pada jejaring sosial lainnya, pada 2 bulan pertama setelah mendaftar, saya masih belum merasakan nikmatnya menggunakan goodreads. Baru sebulan setelahnya, saya mulai paham bagaimana seharusnya menggunakan goodreads.

 

 

Dan kini, tiap kali saya mau beli buku, saya selalu membaca review-review dari yang sudah membaca buku tersebut di goodreads terlebih dulu. Kecuali jika saya memang sudah pernah baca karya penulis tersebut sebelumnya.

Salah satu manfaat lain yang saya rasakan dari membuat akun di goodreads adalah meningkatnya motivasi membaca saya. Kalau dulu, saya tidak pernah punya target membaca berapa buku dalam 1 tahun, kini saya sudah mulai punya target. Untuk tahun ini, target saya tidak muluk-muluk, cukup 25 buku. Dan sampai saat ini saya masih menyelesaikan 18 judul buku berbagai macam genre. Kecuali genre kuliah. 🙂

Sekian cerita saya tentang addicted to Goodreads.

 

Cover mungkin bisa menipu, tapi tidak dengan rating dan review. 🙂

One thought on “Kecanduan Goodreads

Ada komentar?

