Annual Report from WordPress

Alhamdulillah, setelah malam tahun baru kemarin saya merasa  sangat bahagia karena Arsenal yang menang tipis atas QPR, hari ini saya kembali mendapat kebahagiaan yang hampir sama, WordPress memberi saya buku tahunan.

Adalah Ulin, yang membuat saya penasaran dengan annual report (buku tahunan) dari wordpress. Karena barusan di-mention sama Ulin di twitter, saya langsung penasaran deh. “Emang beneran ada annual report ya?,” pikir saya. Mengingat tadi pagi saya cek halaman dasbor admin wordpress tidak ada pemberitahuan sebagaimana biasa ketika muncul fitur-fitur baru.

Dan sore ini, ketika saya buka kembali halaman dashboard admin blog saya, ternyata memang tidak ada pemberitahuan apa-apa.

Karena masih penasaran dengan kebenaran info yang satu ini, langsung saja saya cari infonya di google dengan mengetikkan “Annual Report from WordPress“.

Tidak berselang lama, saya temukan beberapa postingan yang di-publish hari ini. Dan setelah saya baca sekilas, ternyata annual report-nya memang tidak diinfokan melalui halaman dashboard admin blog, tetapi melalui email.

Setelah saya coba buka email, ternyata benar. Info tentang annual report saya temukan diantara beberapa tumpukan email yang belum sempat saya baca.

Kalau Anda memang punya blog di wordpress.com, coba cek email Anda. Siapa tahu Anda juga mendapatkan info yang sama tentang buku tahunan dari WordPress ini.

Dan jika Anda penasaran bagaimana bentuk annual reportnya, silakan klik link ini untuk melihat annual report dari blog saya ini. Secara default, halaman annual report ini akan dijadikan private. Jadi, agar orang lain bisa melihat annual report dari blog kita, kita harus mengubah settingannya yang ada di pojok kanan atas menjadi public seperti gambar berikut.

Demikian sedikit uraian dari saya tentang buku tahunan dari WordPress.

 

Semoga apa yang telah kita lakukan di tahun kemarin bisa menjadi bahan introspeksi sekaligus motivasi untuk menjalani hari-hari yang baru.

 

Selamat menempuh tahun baru, dan semoga kita semua  menjadi pribadi yang selalu memperbaiki diri selalu.

Cheers 🙂

8 thoughts on “Annual Report from WordPress

      1. Ibarat buku rapot jaman sekolah dulu, ya. . .
        Seingat saya tahun lalu udah ada annual report kayak gini, Mas. Cuman, tahun ini bentuk rapotannya lebih keren 😀

    1. Aku tadi pagi sempat baca twitnya bang @newsplatter juga sih. Tapi setelah aku cek halaman dasbor admin gak ada infonya sempat kecewa juga sih.

      Beruntung, sore ini aku coba cek email dan ternyata ada infonya di sana 🙂

Ada komentar?

