Ngobrol dengan Orang Asing

Pernah gak sih kalian ngobrol dengan orang yang tidak kalian kenal sama sekali sebelumnya?
Saya sendiri jarang. Sangat jarang. Karena saya ini orangnya cenderung pasif, kalau tidak diajak, biasanya tidak akan memulai sebuah percakapan. Dan mungkin ini juga lah yang membuat saya terlalu lama menjomblo. 😀 Hehehe.

Eh maaf, sampai mana tadi? *mengalihkan topik pembicaraan*

Dari semua percakapan dengan orang asing yang pernah saya lakukan, salah satu yang paling saya ingat adalah waktu KP di Kalimantan. Jadi ceritanya waktu itu saya dalam masa pengenalan awal mengenai profil perusahaan (KPC, red) sekaligus prosedur keamanan yang ada di sana.

Mengingat perusahaan tempat saya magang dulu adalah perusahaan batu bara, kemungkinan terjadinya kecelakaan semacam kebakaran di sana cukup tinggi. Oleh karena itu, semua karyawan yang ada harus benar-benar memahami prosedur keamanan perusahaan. Karena batu bara memang sangat mudah terbakar. Radiasi yang sedikit berlebihan pun bisa mengakibatkan kebakaran jika tidak segera dipadamkan.

Kembali lagi pada obrolan saya waktu itu….

 

Di sela-sela proses pengenalan tersebut, peserta mendapatkan jatah istirahat selama sekitar 30 menit. Dan pada masa istirahat inilah percakapan tersebut berlangsung.

Mr.A : “Dari mana, mas?”
Saya : “Surabaya”
Mr.A : “Kerja?”
Saya : “Enggak mas, PKL”
Mr.A : “Kuliah di mana emang?”
Saya : “ITS” 
Mr.A : (hening sebentar..) “Oooohhh………………. Semarang ya?”
Saya : #kemudianhening #selamanyahening

 

Sejak kapan ITS buka cabang di Semarang??? 😐

Sesaat, saya merasa saat itu sedang berada di negeri antah berantah. Sedih banget rasanya. Masa sih ITS sebegitu asingnya sampai-sampai di Kalimantan pun gak dikenal.

Dari kejadian tersebut saya belajar, ternyata tidak hanya di belahan barat Indonesia saja, di Kalimantan pun nama ITS masih kurang familiar.

 

Sampai saat ini, percakapan tersebut selalu membuat saya tersenyum tiap kali mengingatnya. Benar-benar sebuah percakapan yang menyenangkan. 😀

 

Bagaimana dengan kalian?

2 thoughts on “Ngobrol dengan Orang Asing

Ada komentar?

