Blog dan Bisnis Online.

Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar kata “bisnis online”?

Membuat toko maya di internet? Menawarkan produk dan jasa menggunakan jejaring sosial? Hanya itu saja? Yakin?

Bisnis online sebenarnya bukan hanya itu saja. Bisnis online itu bukan hanya memindahkan tempat jualan ke dunia maya. Bisnis online ada banyak sekali macamnya. Website e-commerce dan online shop menggunakan jejaring sosial itu hanya sebagian diantaranya. Soal mengapa 2 hal itu yang paling banyak dibahas dan diulas, mungkin itu karena 2 model bisnis tersebut sering kita jumpai dalam keseharian kita.

Tapi tahukah Anda kalau ternyata bisnis online itu bisa dijalankan oleh siapa saja? Bahkan oleh kita yang tidak punya produk maupun jasa?

Pernah dengar PPC dan PTC? Atau jika tidak, pernah dengar Google Adsense?


Jika Anda belum tahu atau belum pernah dengar sebelumnya, PPC (Pay Per Click) adalah sebuah model bisnis online dengan menggunakan iklan. Jadi, jika kita memasang iklan dari penyedia PPC di website atau di blog yang kita punya, kita akan mendapatkan pendapatkan sejumlah banyaknya iklan tersebut di-klik oleh pengunjung blog kita. Sederhananya begitu.

Sebaliknya, PTC (Pay to Click) merupakan sebuah model bisnis online yang mempunyai regulasi pembayaran berdasarkan seberapa banyak kita telah meng-klik iklan dari penyedia iklan tersebut.


Terus, kalau Google Adsense?

Google Adsense itu salah satu macam PPC yang paling terkenal di dunia. Sesuai dengan namanya, Google Adsense adalah iklan yang secara resmi dikelola langsung oleh Google. Dan untuk menunjang model bisnisnya yang satu ini, ditetapkanlah Google PR (Page Rank). Jika Anda belum tahu, Google itu punya semacam rapor untuk menilai sebuah website atau blog. Interval nilainya mulai dari 0 sampai 10. Secara umum, blog/website yang baru dibuat, page rank-nya akan bernilai 0. Dan semakin tinggi nilai PR (Page Rank) website/blog kita, jumlah pendapatan yang akan kita dapatkan per iklan pun akan semakin tinggi. Kurang lebih begitu.

Bagaimana? tertarik untuk mencobanya? 🙂

Kalau Anda masih penasaran dengan berbagai macam model bisnis yang lainnya, ada baiknya jika Anda mendaftar di sekolah blog milik astamedia group. Karena di sana, Anda tidak hanya akan dikenalkan dengan berbagai macam model bisnis online yang sudah berkembang di dunia, tapi juga diajarkan langsung bagaimana cara untuk menjalankannya.



Mengapa menggunakan blog?

Karena hampir sebagian besar bisnis online seperti PPC, PTC, Google Adsense, dan Paid to review itu membutuhkan blog atau website sebagai media.

Jika uang itu ibarat buah,  PPC, PTC, Google Adsense, dan Paid Review itu ibarat  pohonnya. Sedangkan blog sendiri adalah lahannya. Bagaimana mungkin kita bisa punya pohon penghasil uang kalau lahan saja masih belum punya? ya kan?

(cc) photo credit

Tapi lagi-lagi, punya blog saja tidak cukup. Dibutuhkan ketekunan, keahlian, dan pengalaman untuk bisa menghasilkan uang dari blog yang kita miliki. Dan untuk itulah, sekolah blog astamedia ada. Agar bisa membantu mengenalkan cara mengelola blog pada kita sehingga bisa mendapatkan income secepatnya.

Bagaimana jika kita belum pernah punya blog sebelumnya?

Tenang, untuk bisa mendaftar di sekolah blog astamedia group kita tidak diharuskan untuk punya blog kok. Di sana, kita bahkan diberi blog dengan PR 3  untuk sarana belajar bisnis online selama 1 tahun.



Cuma itu saja fasilitasnya?

Oh, jangan salah. Itu masih salah satu fasilitasnya saja. Beberapa fasilitas lain yang bisa kita dapatkan di sekolah blog ini diantaranya:

  • Ruang belajar full AC
  • Satu orang satu komputer
  • Suasana kelas yang kondusif (maksimal 6 orang per kelas)
  • Media pembelajaran interaktif (dilengkapi dengan LCD proyektor)
  • Gratis konsultassi selama proses pembelajaran dan asistensi selama 1,5 bulan.
astamedia blogging school

(cc) photo credit

Selain berbagai macam fasilitas di atas, sekolah blog juga menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan belajar bisnis online secara otodidak, diantaranya:

1. Lebih efisien (hemat waktu)
Dengan mendaftar di sekolah blog, kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari materi dan mempelajarinya satu per satu dengan cara trial error. Karena semua materi bisnis online sudah dirangkum oleh pemateri yang ada di sekolah blog. Seperti yang telah kita pahami bersama, materi belajar itu ibarat makanan. Dan di sekolah blog ini, kita tidak harus susah-susah mencari bahan makanan, resep, dan cara membuat makanan bernama bisnis online. Karena semua makanan sudah selesai dimasak oleh pihak pengelola sekolah blog. Dan kita hanya tinggal memakannya. Semudah itu prosesnya.

2. Lebih sistematis
Kalau ini sudah pasti. Karena yang namanya sekolah pasti punya sebuah kurikulum yang terstruktur. Tidak seperti halnya jika kita belajar secara otodidak, keberadaan kurikulum ini membuat kita semakin mudah untuk mempelajari bisnis online. Karena semuanya sudah disusun dengan mempertimbangkan banyak aspek oleh astamedia group.

3. Memperluas jaringan
Selain materi yang sudah siap pakai, satu manfaat lain yang tidak kalah penting adalah jaringan. Dengan mendaftar di sekolah blog, kita akan mempunyai banyak kenalan. Hal ini akan sangat bermanfaat di kemudian hari. Karena semakin banyak kenalan yang kita punya, semakin besar kesempatan kita untuk berbagi, bertanya, dan berdiskusi seputar bisnis online.

4. Jaminan mutu
Dengan berbagai macam kelebihannya, pihak pengelola sekolah blog berani menjamin bahwa dalam jangka waktu maksimal 3 bulan, kita sudah akan mendapatkan income dari blog yang kita kelola.



Sangat menarik, tapi saya inginnya jadi blogger seperti raditya dika atau @poconggg. Terus gimana dong?

Oh tenang, di sekolah blog ini juga tersedia program blogging for professional kok. Jadi, buat kamu yang ingin menjadi blogger profesional seperti raditya dika, @poconggg, atau bahkan seperti trinity yang suka jalan-jalan itu, kamu bisa mempelajari cara-caranya untuk menjadi seperti mereka di sekolah blog ini.

Bagaimana? semakin tertarik untuk mendaftar di sekolah blog?



Terakhir,

Bahasa tagalog, khas Filipina.
Mau belajar bisnis online menggunakan blog? cuma sekolah blog astamedia tempatnya.

Tunggu apa lagi?
Daftarkan segera diri Anda. 🙂

gambar diambil dari : sini

Advertisements

8 thoughts on “Blog dan Bisnis Online.

  1. Terimakasih Infonya.
    Walaupun sudah 4 tahun menulis di blog tapi saya masih awam dalam urusan desain blog apalagi web. Mudah2an nanti sekolah blog bisa membantu.
    salam kenal

    1. Sama-sama, mas 🙂

      Salam kenal.

      Semoga suatu saat kita bisa bertatap muka. Karena sejujurnya saya penasaran, siapa sebenarnya orang dibalik @sufimuda 😀

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s