Mega Bazaar Computer 2012

Sudah pada tahu semua kan kalau mulai mulai rabu kemarin ada Mega Bazaar Computer?

Hah, belum?

Kalau kalian memang belum tahu, Mega Bazaar Computer adalah salah satu pameran komputer dan gadget tahunan paling terkenal di Indonesia.

Kalau memang pameran komputer, kenapa yang dipakai dalam posternya adalah gambar sumo?

Saya sendiri sebenarnya juga sempat bingung dan penasaran, “ini kenapa pakai gambar sumo ya?” pikir saya ketika pertama kali melihat posternya. Namun setelah saya berkunjung ke Gramedia Expo kemarin lusa, saya jadi paham kalau penggunaan sumo itu tidak lain adalah karena tema mega bazar computer tahun ini adalah bazaar bezar bezaran. 😀

Sejauh ini, Mega Bazaar Computer sudah diselenggarakan sebanyak 18 kali. Dan untuk tahun ini, Mega Bazaar Computer diadakan secara serempak di 8 kota: Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Untuk selanjutnya, dalam postingan ini saya hanya akan menceritakan pelaksanaan Mega Bazaar Computer di tempat tinggal saya saat ini, Surabaya.
Jika Anda penasaran dengan info selengkapnya ataupun info penyelenggaraan Mega Bazaar Computer di kota-kota lain, silakan Anda baca langsung info lengkapnya di website resmi Mega Bazaar Computer.

Di Surabaya sendiri, Mega Bazaar Computer dilangsungkan di lantai 1 Gramedia Expo selama 5 hari mulai hari rabu kemarin lusa sampai dengan hari minggu lusa. Setiap harinya, Mega Bazaar Computer dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 malam.

Berdasarkan kunjungan saya di hari pertama, Mega Bazaar Computer itu sangat menarik. Setidaknya ada 3 hal yang membuat Mega Bazaar Computer ini sangat menarik:

1. Murah
Kalau yang satu ini pasti tidak diragukan lagi. Karena dari dulu, salah satu daya tarik utama dari sebuah pameran adalah adanya diskon harga. Kapan lagi kita bisa dapat flashdisk 4GB seharga 20ribu kalau bukan pas bazar seperti ini?

2. Meriah
Hampir semua produk IT tersedia di pameran kali ini. PC, Notebook, Netbook, Tablet, Smartphone,  semuanya ada. Hal itu tidak lepas dari peran serta para produsen produk IT terkemuka di dunia, yang sebagian besar diantaranya ikut ambil bagian dalam pameran kali ini.

Selain pameran produk-produk IT, pada Mega Bazaar Computer tahun ini juga dilangsungkan berbagai macam kegiatan yang menarik lho. Diantaranya: Talkshow blog, talkshow android, talkshow audio digital, kompetisi case molding, kompetisi blog, kompetisi video profil perusahaan, android game online, dan berbagai macam kegiatan pendukung lainnya.

3. Berhadiah
Ada banyak hadiah menarik selama pelaksanaan Mega Bazaar Computer ini. Ada yang merupakan hadiah langsung setelah membeli produk tertentu, ada doorprize yang diundi setiap hari, dan ada juga hadiah grandprize yang diundi pada saat penutupan pameran nanti.

Tata Letak Stand

Saya sendiri agak kecewa karena sempat melewatkan program Rabu Seru (Datang berlima dengan teman sekolah/kampus untuk mendapatkan gratis tiket masuk). Karena dalam program tersebut, ada kemungkinan kita dapat voucher makan gratis di Hanamasa.

 

Oh ya, buat kalian yang lagi hobi utak-utak HP berbasis OS Android, selain ada talkshow seputar OS terbaru Android, di Mega Bazaar Computer ini juga ada stand id-android Surabaya lho. Jadi, buat kalian yang masih bingung, ingin tanya-tanya, maupun yang ingin tahu lebih jauh tentang Android, perkembangannya, maupun komunitasnya sampai saat ini, kalian bisa berkunjung ke stand id-android Surabaya.

Di sana nanti kalian akan disambut oleh mas-mas dan mbak-mbak yang lumayan cakep-cakep. Karena sebagian besar anggota komunitas ini adalah kalangan mahasiswa. 🙂

Dan buat kalian para kaskuser, di Mega Bazaar Computer kali ini juga ada stand kaskus regional Surabaya lho. Jadi, buat kalian yang selama ini sering nongkrong di kaskus, kalian bisa memanfaatkan pameran Mega Bazaar Computer ini sebagai ajang kopdar dengan sesama kaskuser yang ada di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Salah satu stand yang ada

Gimana kalau kita nggak punya uang untuk belanja?

Tenang, meski kalian nggak punya uang untuk belanja, kalian masih bisa dapat pengetahuan, pengalaman, kenalan, atau bahkan hadiah juga kok di sana. Hanya dengan membayar 5000 rupiah, kalian sudah bisa dapat tiket masuk yang juga merupakan kupon undian doorprize dan grandprize. Lumayan kan? 🙂

Saran saya, kalau bisa, datangnya pagi-pagi saja. Karena disediakan flasahdisk murah buat 100 orang pengunjung pertama setiap harinya.

 

So, tunggu apa lagi? buruan datang. Mumpung masih ada waktu sampai 2 hari ke depan kawan. 🙂

 

 

NB : Jangan lupa ajak teman juga biar lebih seru berkunjungnya. Sekalian biar bisa foto-foto bareng gitu di sana 🙂

(c) : sumber gambar poster

Advertisements

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s