Berlangganan Konten dengan Google Reader

Tidak seperti halnya jika kita berlangganan melalui email, berlangganan konten website atau blog dengan menggunakan Google Reader itu lebih mudah dan lebih nyaman.

Dengan menggunakan Google Reader, kita bisa berlangganan konten pada website atau blog tertentu tanpa harus takut email kita akan penuh. Karena semua pembaruan konten akan langsung masuk ke Google Reader tanpa harus masuk ke dalam inbox email. Tentu, hal ini sangat berguna dan sangat membantu saya. Karena saya selalu merasa risih jika inbox email terlalu banyak isinya.

Dan seperti layanan Google lainnya, untuk bisa menggunakan layanan Google yang satu ini, kita harus mempunyai akun Google. Karena akun Google inilah nantinya yang akan digunakan sebagai username jika kita ingin menggunakan Google Reader.

Beginilah tampilan Google Reader saya setelah saya login:

Bagian sebelah kiri merupakan daftar folder situs yang saya ikuti perkembangannya. Untuk membuat folder seperti itu, minimal Anda harus berlangganan pada satu website atau blog tertentu.

Untuk berlangganan konten dengan Google Reader sendiri, Anda bisa melakukannya dengan menekan tombol subscribe yang berwarna merah,  kemudian masukkan nama situs yang ingin Anda ikuti kontennya.

Secara umum, penggunaan Google Reader ini hampir mirip dengan penggunaan email client. Hanya saja, pada Google Reader yang diproses bukan lagi email, tapi rss dari website atau blog yang sebelumnya telah kita ikuti.

Satu hal lagi, salah satu hal yang saya suka dari Google Reader adalah di sana kita tidak akan menjumpai banyak iklan sebagaimana jika kita membuka website atau blognya secara langsung. 🙂

Untuk lebih jelasnya, silakan Anda coba sendiri layanannya di http://www.google.com/reader.

 

Sejauh ini, saya merasa sangat terbantu dengan keberadaan Google Reader. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mencoba layanan Google yang satu ini?

*NB : Saya ucapkan terima kasih banyak pada teman sekampus saya, Mahfud. Yang sudah mengenalkan saya pada layanan Google yang satu ini.

 

Advertisements

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s