Pusat Info Lomba Terbaru

Sejak punya blog, saya jadi semakin hobi mencari info lomba menulis dan kompetisi blogging untuk diikuti. Saya akui, memang, saya jarang sekali menang. Kalau gak salah ingat, saya baru sekali menang lomba menulis. Yakni lomba menulis kisah inspiratif tentang pendidikan yang diadakan oleh intisari online setahun silam. Meski hadiahnya gak seberapa banyak, lumayanlah. Yang penting pernah menang. πŸ˜€ Lagian, tujuan saya memang bukan hanya hadiah, tapi juga memperoleh pengalaman dan pembelajaran baru tentang bagaimana menulis yang baik dan benar.

Dan kemarin, waktu saya pulang ke rumah, ternyata di rumah ada paket hadiah kuis di Twitter dari @studidibelanda berupa boneka sapi berpakaian jingga dengan logo studi di belanda. Kirain buku atau apa gitu hadiahnya. Eh, ternyata boneka. Terima kasih. πŸ˜€Β 

Gara-gara boneka sapi tersebut,Β Ibu saya kemarin sampai komentar kayak gini : “dapat hadiah kok boneka sih, Ad?”

Saya juga gak tahu kalau hadiahnya boneka, bu. Saya kan cuma menjawab pertanyaan di Twitter kemudian disuruh kirimkan biodata dan alamat via email. Gitu aja,” jawab saya.

Seandaianya bisa memilih, tentu saya akan memilih asmirandah buku daripada boneka sebagai hadiah. πŸ™‚

Kembali lagi soal mencari info lomba. Berangkat dari hobi saya tersebut, saya kemudian membuat sebuah blog aggregator yang beralamatkan di rumahlomba.blogspot.com untuk mengumpulkan info-info lomba dari bermacam-macam website maupun blog penyedia info lomba. Sebelum membuat blog ini, sebenarnya saya pernah membuat blog aggregator yang serupa. Hanya saja, waktu itu saya menggunakan domain gratisan dari uni.cc dan hosting gratis dari 000webhost. Dan sayangnya, sudah hampir setengah tahun lebih, blog aggregator tersebut tidak bisa diakses.

Karena tidak ingin mengalami hal yang sama, saya kemudian memutuskan untuk menggunakan fasilitas dari blogger. Karena saya rasa, Β blog gratisan dari blogspot lebih simpel dan lebih terjaga keberadaannya dibandingkan dengan blog yang dibuat dengan menggunakan domain gratis dan hosting gratis.

Kenapa saya tidak menggunakan blog gratisan dari wordpress seperti biasanya? itu karena blogspot lebih mudah dikustomisasi html dan css-nya.

Buat anda yang hobi mencari info-info lomba terbaru seperti saya, silakan akses rumahlomba.blogspot.com untuk mendapatkan berbagai macam info lomba terbaru dari berbagai macam sumber dengan lebih mudah. Dan kalau anda tahu ada website penyedia info lomba lain yang belum saya masukkan, silakan anda beritahu saya melalui halaman tentang yang ada dalam blog tersebut biar bisa saya tambahkan nantinya.

Β 

Terima kasih banyak telah mau berkunjung, semoga bermanfaat. πŸ™‚

5 thoughts on “Pusat Info Lomba Terbaru

  1. Blognya keren mas πŸ™‚ . Sangat membantu saya cari lowongan lomba. buat masukan, lombanya seharusnya dikatagorikan lebih spesifik (kayak lomba mipa, ips, olahraga, it, dll) biar gampang cari lomba sesuai keinginan. Semoga blog-nya mas sukses πŸ™‚

Ada komentar?

