Dua Puluh Dua

Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog yang satu ini.

Tanggal 21 Februari kemarin usia saya menginjak 22. Sudah lumayan tua dewasa ya? 🙂 padahal rasanya baru saja lulus SMA. Tahu-tahu sekarang sudah berusia 22.

Ada banyak sekali target yang harus dicapai di usia 22 ini. Dan dari semua impian saya, ada dua hal yang paling menjadi fokus saya untuk segera saya selesaikan. Pertama, menyelesaikan hafalan Alquran. Semoga hafalan Alquran saya bisa sempurna sebelum Ramadhan tahun ini. (Padahal dulu targetnya sebelum usia 21 sudah hafal 30 juz :() Kalau sesuai rencana, bulan Mei atau Juni seharusnya sudah selesai. Jangan tanya berapa hafalan Alquran saya. Karena agak susah menjawabnya. Sebelas dua belas dengan pertanyaan “sudah lulus?”.

Yang kedua, lulus kuliah. Saya sendiri sebenarnya tidak pernah menargetkan mau lulus kapan. Tapi berhubung teman-teman seangkatan sudah hampir tinggal hitungan jari, sepertinya sudah waktunya bagi saya untuk segera meninggalkan jurusan Teknik Informatika dengan membawa predikat sarjana. Mohon doanya ya agar saya bisa lulus kuliah tahun ini. Sudah telat 2 semester nih soalnya 🙂

Selain semakin banyaknya target yang harus dicapai, ada satu hal lain yang membuat ulang tahun saya yang ke-22 ini terasa berbeda dari ulang tahun saya yang sebelum-sebelumnya. Tahun ini saya mendapat ucapan selamat dari Ibu secara langsung lewat sms (yang biasanya diwakilkan oleh adik saya yang paling kecil).

Saya jadi ingat. Dulu, pada saat facebook masih heboh, pada waktu ulang tahun, kita bisa mendapatkan banyak sekali ucapan selamat. Dan kini, setelah facebook sudah tidak heboh lagi, di sinilah seleksi alam itu dimulai. Pada akhirnya, hanya orang-orang yang benar-benar peduli dengan kitalah yang akan menyediakan waktu untuk sekadar memberikan ucapan selamat lewat sms atau sejenisnya. Meskipun itu juga karena ada notifikasi atau semacamnya. Setidaknya mereka masih mau meluangkan waktu untuk sekadar menyimpan tanggal ulang tahun kita di dalam daftar reminder mereka.

Oh iya. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman yang sudah meluangkan waktu untuk membaca blog ini. Karena berkat bantuan kalian, saya akhirnya bisa menang lomba blog. 😀 Hadiahnya? lumayan lah, cukup buat beli hp baru dan buat syukuran kecil-kecilan. 🙂

Dengan begitu, 2 dari sekian banyak target saya di tahun ini sudah saya penuhi. Seperti yang sudah saya tuliskan di blog pribadi saya pada bulan Januari kemarin.

Reminder

Mohon doanya ya, agar semoga semua target saya di tahun ini bisa saya penuhi. 🙂

13 thoughts on “Dua Puluh Dua

Ada komentar?

